Cara Mengatasi WARNING: REMOTE HOST IDENTIFICATION HAS CHANGED!



Assalamualaikum Wr. Wb



Selamat siang pemabaca,, kali ini saya akan memposting materi tentang "Cara mengatasi Warning: REMOTE HOST IDENTIFICATION HAS CHANGED!". pada terminal. Mengapa saya memposting ini, karena sesuai dengan permasalahan yang saya hadapi hari ini.





A. Penegrtian
SSh adalah apalikasi penganti remote login seperti telnet, rsh, dan rlogin, yang jauh lebih aman.fungsi utama aplikasi ini adalah untuk mengakases mesin secara remote.

B. Latar Belakang
 Karena ini merupakan kegiatan saya disini, dan saya menemukn permasalah ini.



C. Makasud dan Tujuan

  • Untuk mengatasi tabarakan frekunsi, karena kita telah menghapus dan membuat VM lagi tapi dengan IP yang sama.
  • Agar bisa login ke server lagi.
D. Alat & Bahan

Terminal pada  Pc/ Laptop

E Tahap Pelaksanaan

1. Buka terminal Linux 
 2.Lalu ketik perintah " rm /root/ .ssh/known_host "
3. lalu coba login kembali, apabila muncul kotak seperti dibawah ini maka berhasil.  
F. Kesimpulan

 Karena kita lalai saat menghapus VM dan membut lagi dengan IP yang sama. jadi kita hanya menghapus file yang masih sisa pada VM yang pertama kali dibuat.



G. Referensi :http://www.yekayee.us/2017/02/cara-mengatasi-warning-remote-host.html



Sekian, semoga tutorial ini dapat membantu danbermanfaat.



Wassalamualaikum Wr. Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian webmin dan Insatallasinya

Konfigurasi Database Server dengan Mysql di Debian

Perbedaan Hub dan Router